Berikut Ini Dokumentasi Untuk Tema Shapely Part 1

Untuk kalian yang sudah memilih tema Shapely dan membutuhkankan bantuan untuk merancang website, berikut inui kami berikan dokumentasinya untuk anda agar bisa mengatur semua apa yang perlu di atur di dalam tema tersebut dan juga disertai video untuk memudahkan anda.

1. Install Tema Shapely
Anda bisa mendownload theme cantik dari theme landing page yang bisa anda temukan disini atau dengan menggunakan link download ini. Setelah Anda memiliki shapely.zip download Anda bisa pergi ke dashboard WordPress Anda -> Appearance-> Themes-> Add New -> Upload Theme dan upload file yang telah didownload sebelumnya. Setelah terinstall anda bisa klik “Activate Theme”. Untuk informasi lebih lanjut silahkan tonton video di bawah ini.

2. Impor konten demo dan konten widget.
Tema yang sangat indah tergantung pada widget WordPress dan Importir WordPress biasa tidak mendukung konten widget. Oleh karena itu membuat konten demo theme import slighly berbeda tapi untungnya kita sudah sampai anda tertutup.

– Download konten demo.
– Unzip dan Anda harus melihat dua file dengan shapely-demo.xml dan shapely-widget.wie.
– Impor konten demo reguler Shapely dengan membuka dasbor WordPress -> Tools -> Import -> WordPress. Anda harus ada upload file shapely-demo.xml.
– Setelah itu Anda harus mengubah situs web Anda dari tata letak blog ke situs web statis dengan membuka dasbor WordPress -> Settings -> Reading -> Frontpage display -> Halaman statis (pilih di bawah).
– Sekarang Anda siap untuk mengimpor konten widget. Untuk itu Anda perlu mencari plugin yang disebut “Widget Importir & Eksportir”. Anda dapat menemukan dan menginstalnya melalui dashboard WordPress -> Plugins -> Add New.
– Setelah menginstal plugin yang disebutkan di atas, Anda bisa masuk ke dasbor WordPress -> Tools -> Widget Importir & Eksportir dan disana Anda harus mengimpor shapely-widgets.wie yang Anda download sebelumnya.

Anda sekarang siap dengan konten demo dan situs web Anda seharusnya terlihat persis seperti demo tema. Tapi jangan khawatir jika sesuatu terlihat berbeda karena Anda tidak mengkloning demo tema kami tapi belajar membuat situs Anda sendiri dengan Shapely. Konten demo ada untuk memberi gambaran bagaimana segala sesuatu bekerja dan tidak menciptakan kloning yang tepat.

3. Setup depan / home page
Langkah selanjutnya mengasumsikan bahwa Anda belum melihat video di atas mengenai konten demo yang diimpor dan ingin membuat situs web sendiri tanpa itu. Buat halaman baru dengan membuka WordPress Dashboard -> Pages -> Add New. Anda bisa menggunakan judul apapun untuk halaman ini tapi di contoh kami kami menyebutnya “Front Page”.

Sekarang Anda perlu mengubah Template untuk halaman ini. Anda bisa melakukannya melalui “Atribut Halaman” yang bisa Anda lihat di sisi kanan layar editor posting. Dari Template pusat kota pilih Home Page. Sekarang klik Perbarui halaman untuk menyimpan perubahan ini. Setelah Anda menyiapkan halaman ini, Anda harus menetapkannya sebagai homepage untuk situs Anda. Anda bisa mencapainya dengan membuka dashboard WordPress -> Settings -> Reading -> Frontpage display -> Halaman statis (pilih di bawah) dan pilihlah halaman yang baru Anda buat.