Berikut Ini Dokumentasi Untuk Tema Shapely Part 2

Setelah anda mengikuti dokumentasi tentang tema Shapely part 1, kali ini kami akan membagikan dokumentasi tema Shapely part 2 untuk anda untuk bsia menyelesaikan tema anda dengan keinginan anda. Berikut ini cara-cara dokumentasinya beserta dengan videonya untuk mempermudah anda.

1. Siapkan Bagian Portofolio
Kami berasumsi bahwa Anda menonton video pertama tentang deskripsi ini dan plugin Jetpack Anda sudah terpasang. Jika tidak, Anda bisa menginstalnya dengan membuka WordPress Dashboard -> Plugins -> Add New dan cari “Jetpack”

– Instal dan aktifkan Jetpack jika belum.
– Buka Jetpack -> Settings dan aktifkan Custom Content Types.
– Aktifkan Custom Content Types dengan mengklik “Configure”.
– Sekarang Anda dapat mulai menambahkan item portofolio melalui dasbor WordPress -> Portfolio -> Add New.
– Setelah itu Anda harus memilih widget Portofolio yang akan ditampilkan di halaman depan. Anda bisa melakukannya dengan pergi ke Appearance -> Customize -> Widgets -> Homepage dan pilihlah [Shapely] Portfolio for Home Widget.

2. Bagian paralaks dan bagian gambar sejajar
Tema ini hadir dengan opsi paralaks dan ada dua jenis bagian paralaks – kecil (Background Small) dan full screen (Background Full). Kedua pilihan ini bisa digunakan melalui Customize -> Widgets – Homepage dan disana anda harus menambahkan “Parallax Widget”. Dari sana Anda bisa bermain-main pilihan widget untuk melihat bagaimana mereka bekerja.
Di bagian parallax ada 4 pilihan lain untuk keselarasan gambar – kiri, kanan, atas dan bawah. Mereka diaktifkan melalui “Parallax Widget” yang sama dengan hanya mengubah “Posisi Gambar” untuk pengaturan widget tertentu.

Silakan tonton video di bawah ini untuk melihat bagaimana pilihan ini bekerja. Mereka sangat mudah digunakan karena semua perubahan yang Anda buat dapat Anda lihat di live preview bahkan sebelum Anda menyimpan pilihan Anda.

3. Testimonial
Jika Anda telah mengikuti dokumentasi, Anda sudah memiliki modul Jetpack dan Custom Content Types. Jika tidak, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

– Buka dashboard WordPress -> Plugins -> Add New dan cari Jetpack.
– Sekarang Anda dapat mengaktifkan Jenis Konten Kustom melalui dasbor WordPress -> Jetpack -> Settings.
– Jangan klik “Konfigurasikan” tepat di sebelah Jenis Konten Kustom dan pada layar itu aktifkan Testimonial yang akan Anda lihat di bagian paling akhir halaman.
– Sekarang Anda bisa terus maju dan menambahkan testimonial baru melalui dashboard WordPress -> Testimonial – Add New.
– Gambar unggulan untuk testimonial digunakan untuk gambar penulis testimonial yang ada di bawah testimonial.

4. Slider logo klien / mitra

5. Call For Action

6. Ikon Sosial

7. Pengaturan Menu Navigasi

8. Cara Setup dan Use Post & Page Templates