Hal – Hal Yang Dilakukan Netizen Generasi 2000an di Internet

Saat ini, banyak sekali platform sosial network yang bisa diunduh serta digunakan dan juga dinikmati oleh berbagai kalangan. Anda bisa menemukan telegram, whatsapp, we chat, Dan berbagai platform lainnya. Dengan adanya aplikasi aplikasi tersebut, Anda dapat saling bertukar gambar, video, hingga pesan suara dengan jarak waktu yang lebih singkat.

Namun tahukah Anda jika hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan pada akhir tahun 1990 sampai dengan di pertengahan tahun 2000. Nggak internet sendiri masih memanfaatkan modem yang mengeluarkan suara berisik serta koneksi internetnya sendiri juga masih terbilang sangat lambat. Bahkan Netizen di masa tersebut biasanya melakukan komunikasi sosial network dengan menggunakan bantuan teks saja.

Lalu, apasajakah hal yang dilakukan Netizen pada generasi 2000? Berikut adalah deretan kebiasaan para Netizen di tahun 2000 an Yang tidak pernah dialami Netizen Millennial saat ini.

  • ASL

Netizen pada jaman tersebut pastinya sangat familiar dengan singkatan ASL. Singkatan tersebut mewakili usia, jenis kelamin, serta lokasitempat tinggal. Singkatan ini sudah menjadi kalimat pembuka wajib setelah kata hai atau hello. Biasanya ini akan diterima oleh para Netizen melalui pesan pribadi dari orang yang belum mereka kenal. Generasi Millennial saat ini tidak pernah menggunakan kalimat tersebut saat ingin berkenalan dengan orang baru di dunia maya. Segala informasi sudah di tampilkan secara nyata serta bisa dilihat melalui gambar profil, deskripsi informasi profil, serta sosial media dari orang yang ingin Anda saja berkenalan

Internet dunia
  • Bangga untuk menjadi channel operator

Netizen tahun 2000 pasti pernah bermain pada platform Mirc. Aplikasi tersebut memiliki banyak sekali channel yang dapat Anda kunjungi serta melakukan interaksi dengan para pengguna yang ada di dalam jaringan tersebut. Ketika Anda sudah menjadi pengunjung tetap serta aktif pada salah satu jaringan, Anda bisa diangkat menjadi pemilik jaringan untuk satu jenis jaringan yang ada di sana. Tentunya terdapat kebanggaan tersendiri ketika Anda memiliki status sebagai seorang operator jaringan karena kalian akan mendapatkan hak hak istimewa sebagai seorang operator jaringan.

  • Belum ada gambar profil

Pada Era 2000, level sosial network sendiri belum menyediakan fitur untuk menambahkan gambar profil. Netizen yang ada di masa tersebut mengandalkan surat elektronik agar dapat bertukar foto dengan orang yang sudah mereka kenal melalui dunia maya.

  • Menemukan sahabat pena

Karena keterbatasan teknologi pada tahun 2000, belum terdapat banyak sekali pelaku kejahatan di dunia maya sehingga Netizen tersebut akan lanjutkan berbagai komunitas mereka yang sudah terjaga dengan baik di dunia maya menuju ke dunia nyata. Biasanya, mereka akan melakukan pertukaran nomor telepon serta alamat rumah untuk menjaga komunikasi satu sama lain.