Internet Dengan Kecepatan Cahaya, Penggeser Teknologi Wifi

Saat Indonesia masih terdapat banyak sekali wilayah yang sulit mendapatkan sinyal dan menerima banyak sekali keluhan dari masyarakat, ilmuwan macam negara saat ini sudah berlari semakin jauh ke depan. Ketika para pecinta game on line dengan basis ponsel Indonesia bermain dengan mengandalkan Wifi, ilmuwan Lancana ke sini sudah menciptakan berbagai teknologi yang bakal menggeser posisi Wifi.

Saat ini, wifi masih dianggap sangat mulia serta Agung di Indonesia karena sinyal satelit yang terkadang terbilang lemot, sementara di manca negara sendiri Wifi mungkin akan segera digantikan. Pengganti Wifi yaitu Lifi. Ini lupakan internet yang menggunakan kecepatan cahaya. Berikut adalah uraian mengenai Lifi.

  1. Menggunakan teknologi dengan basis VLC

Teknologi yang satu ini diklaim akan mampu menggeser adanya Wifi. Ini merupakan alat komunikasi baru yang memiliki basis pada sistem cahaya yang terlihat dan memiliki kesempatan yang jauh lebih besar dibandingkan Wifi. Mulai diperkenalkan di tahun 2011, teknologi ini terus dikembangkan untuk mencapai titik sempurna. Teknologi ini sendiri melakukan Konversi Pancaran cahaya lampu LED dan diubah menjadi sinyal elektronik. Sinyal ini nantinya akan dikonversi kembali menjadi sebuah data. Perangkat yang sudah diumumkan kemudian nantinya akan mengirim data dengan cahaya tidak terlihat seperti misalnya inframerah ataupun Ultraviolet. Teknologi yang satu ini sendiri diklaim punya kecepatan hingga 100 kali lebih cepat dibanding Wifi.

  1. Internet yang menggunakan memanfaatkan Pancaran Sinar

Kebutuhan dalam melakukan ada lisasi lampu untuk memecahkan internet sudah dilakukan. Banyak perusahaan yang memaksa dan lampu untuk memasarkan internet. Pancaran sinar lampu sendiri dapat dibuktikan mampu menghantarkan sinyal internet. Indikator pencobaan juga menunjukkan respon positif ketika hal tersebut diuji coba.

Internet Cahaya

  1. Memiliki kekurangan yaitu tidak dapat menembus dinding

Dibalik segala kecanggihan yang ditawarkan tentunya terdapat kekurangan dari teknologi yang satu ini. Teknologi yang satu ini memang dibuktikan sudah Pasti memiliki kecepatan yang lebih cepat dibandingkan Wifi. Namun karena memakai Pancaran dari sinar lampu, ini juga akan baik bagi sehatan Anda. Sementara bye bye sendiri menggunakan gelombang radio yang memiliki potensi untuk mengganggu kesehatan Anda. Kekurangannya yaitu teknologi ini tidak mampu menembus dinding. Teknologi ini hanya bisa dipancarkan melalui ruang lingkup lokal atau disekitar ruangan saja. Jika berada di ruangan yang berbeda, teknologi yang satu ini tidak bisa kita nikmati. Sementara untuk Wifi sendiri memang dapat menembus dinding serta jangkauannya jauh lebih luas.

Hingga saat ini, karena gini masih terus berada dalam proses pengembangan. Berbagai perbaikan serta maksimalisasi pelayanan juga terus dipersiapkan untuk memasarkan teknologi yang satu ini. Diharapkan bisa segera dinikmati oleh masyarakat luas dan sudah menemukan berbagai solusi untuk permasalahan yang dihadapi.