Kiat Meningkatkan Traffic Website Dengan Mudah

Semakin perkembangan teknologi dan perkembangan internet, semakin banyak pula website yang terbentuk dari berbagai individu maupun kelompok. Bahkan, kini tidak sedikit pula ada orang yang sudah mempunyai website pribadi, sehingga menambah ramai dunia maya.

Dengan begitu banyaknya jumlah website yang sudah terdaftar, terkadang membuat mesin pencarian google menyaring web mana yang akan ditampilkan ketika seseorang sedang mencari informasi. Bagi orang yang memiliki website, tentu harapannya adalah banyak pengunjung yang mendatangi website yang dimiliki. Namun itu berarti harus siap dalam menghadapi persaingan dengan website-website lainnya, dan memerlukan upaya yang cukup banyak.

Upaya yang diperlukan salah satunya adalah dengan meningkatkan traffic website. Traffic website yang meningkat akan membuat google memilih website tersebut sebagai website unggulan yang akan ditampilkan ketika seseorang sedang mencari tentang informasi terkait.

Untuk meningkatkan traffic website, tentu ada beberapa hal khusus yang bisa dilakukan. salah satunya adalah dengan meningkatkan kuantitas artikel yang diunggah dalam web tersebut. Salah satu kriteria google dalam menyeleksi website yang ditampilkan adalah intensitas website tersebut dalam mengunggah informasi yang sesuai. Semakin sering website tersebut mengunggah artikel, maka akan semakin naik pula traffic yang dimiliki website tersebut.

Jika sudah seperti itu, maka secara otomatis pengunjung website akan terus bertambah karena setiap pencarian di google para pengunjung akan langsung diarahkan ke website tersebut. Dengan begitu, maka perlu bagi pemilik website untuk mengunggah artikel sedikitnya satu kali di setiap harinya. Kedua, selain kuantitas, maka kualitas juga jangan dilupakan. Kualitas artikel akan berpengaruh terhadap kepuasan pembaca atas website yang sedang mereka kunjungi.

Kiat Meningkatkan Traffic Website Dengan Mudah

Bila pembaca merasa puas dan merasa bahwa info dari artikel yang dibacanya adalah artikel berkualitas, maka pembaca akan menandai website tersebut sebagai website yang akan diklik lagi nantinya ketika melakukan pencarian hal yang serupa di mesin pencarian google. Sebaliknya, bila artikel hanya mengutamakan kuantitas tanpa kualitas, maka lambat laun akan tereliminasi dengan sendirinya karena tidak mendapat rating yang cukup baik dari para pembaca.

Google dapat mengidentifikasi penurunan dan kenaikan kepuasan pembaca dari suatu website, sehingga google akan secara otomatis tidak lagi merekomendasikan website yang hanya mementingkan kuantitas pengunggahan artikel saja. Kiat yang ketiga adalah gunakan bahasa google sekaligus bahasa pembaca. Bahasa google disini berarti akan menyangkut tentang penulisan suatu keyword tertentu dalam artikel dan letak keyword tersebut ditempelkan.

Semakin banyak keyword tertulis dan menggunakan penempatan yang tepat, maka google akan membaca itu sebagai website relevan dan menjadikannya website tingkat atas. Sedang bahasa pembaca disini maksudnya adalah memasukkan keyword yang dibutuhkan google dengan kalimat yang juga mudah dipahami dan memiliki keterkaitan antar kalimatnya. Sehingga, sangat tidak disarankan untuk asal dalam menempatkan keyword tujuan.

Sebaiknya penempatan keyword harus disertai penggunaan kata penghubung yang sesuai dengan tujuan dituliskannya keyword. Jika artikel sudah memiliki bahasa google dan juga menggunakan bahasa pembaca, maka akan sangat menguntungkan bagi ketiga belah pihak yaitu google, penelusur, dan pemilik website dalam menyalurkan informasi.

Itulah beberapa kiat yang mudah untuk dilakukan jika ingin meningkatkan traffic website yang telah dimiliki. Jika beberapa cara di atas dilakukan dengan tekun dan terus-menerus, maka akan meningkatkan peringkat website dan google akan menjadikannya sebagai website unggulan yang disarankan.